SUARA

Irham Kalenggo Makin Erat dengan Beangga Harianto di Pilkada Konsel 2020

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Pendatang baru bakal calon bupati Konawe Selatan Irham Kalenggo buka-bukaan sosok pendampingnya di pilkada 2020. Menurut Ketua DPRD Konsel ini, Beangga Harianto merupakan figus yang cocok baginya karena memiliki visi dan misi sehati.

Irham membocorkan bakal calon wakilnya ketika memaparkan visi misi melalui pintu PKB di Kota Kendari, Sabtu (21/12/2019).

Kata dia, wakil bupati idamannya pada kontestasi pilkada Konsel 2020 memiliki dua kriteria. Pertama, harus mampu menambah suara.

“Bagaimanapun kita maju ini kan untuk terpilih jadi harus kita punya wakil yang bisa menambah suara kita,” ucap balon bupati Konsel, Irham Kalenggo.

Kriteria kedua adalah sehati, artinya memiliki cita-cita yang sama untuk memajukan Konsel.

“Tidak sedikit hari ini pasangan kepala daerah pecah kongsi, makanya saya pilih yang sejiwa dengan saya artinya kita bisa saling memahami, itu insya Allah saya sudah menentukan pak Beangga (Beangga Harianto),” jelasnya.

yamaha

Beangga Harianto sendiri maju di pilkada Konsel 2020 sebagai balon wakil bupati. Sekarang ini dia menjabat sebagai kepala biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setda Provinsi Sultra. Dia juga sudah buka suara terkait duetnya Irham Kalenggo di Pilkada Konsel. Bahkan, intens berada di tengah-tengah masyarakat.

Maju sebagai balon bupati Konsel, Irham Kalenggo melamar di berbagai partai, yaitu Gerindra, Golkar, Nasdem, Demokrat, dan PKB.

Selain menjabat ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo merupakan ketua Partai Golkar Konsel.

Irham tak sendiri di pintu Golkar. Ia punya saingan berat, yakni petahana Surunuddin Dangga yang kembali mencalonkan diri sebagai balon bupati Konsel.

Di pilkada Konsel 2020, Irham-Beangga memiliki akronim Ikrar atau Intelek, Kompoten, Religius, Amanah, dan Ramah.

Laporan: Nely
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.