Isi Ceramah di Wolo, Dandim 1412/Kolaka Harapkan Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ramadan merupakan momen meningkatkan keimanan dan ketakwaan manusia kepada Allah SWT. Selain itu, berkah dalam Ramadan sebisanya dimanfaatkan untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Hal itulah ditekankan Komandan Komando Distrik Militer 1412/Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid dalam ceramahnya di Masjid Babul Falah, Kecamatan Wolo.

“Bulan suci Ramadan ini, kita tingkatkan kualitas ketakwaan, menahan hawa nafsu, syahwat, dan makan minum. Saya lebih berharap kebiasaan kita saat bulan suci Ramadan bisa dipertahankan setelah bulan penuh berkah ini berakhir. Kita terapkan kebiasaan ini dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Amran, Selasa (14/5/2019).

Salah satu bisa ditingkatkan saat Ramadan adalah ilmu agama dan lebih menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup dan sumber ilmu pengetahuan.

yamaha

“Ada rida Allah SWT akan kita dapatkan dalam menimba ilmu melalui Al Quran. Kita yang diberi rezeki dan nikmat dari Allah SWT, agar bersyukur dan tidak kufur nikmat. Hamba yang bersyukur akan ditambah kenikmatannya,” ucapnya.

Dia juga berharap, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI pasca-pilpres dan pileg. “Membangun bangsa dengan moral yang baik adalah pondasinya. Makanya semua level, moral atau nilai agama harus di kedepankan. Pemimpin dan masyarakat yang baik adalah selalu menjunjung tingga moral dengan nilai-nilai agama,” tambahnya.

Selain berceramah, pihaknya juga membagikan sembako di Masjid Babul Falah.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.