SULTRAKINI.COM: KONAWE - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melantik sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV, Jumat (5/1/2018).

Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Konawe Lantik 59 Pejabat
Suasana pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV Pemda Konawe (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Total pejabat yang dirotasi dalam pelantikan tersebut sebanyak 77 orang. Sebanyak 70 orang untuk eselon III dan IV dan 7 orang untuk eselon II.

Namun mereka yang dilantik pada hari H hanya berjumlah 59 orang. Sebanyak 54 orang untuk pejabat eselon III dan IV, serta 5 orang untuk pejabat eselon II.

Pejabat eselon II yang dilantik, yakni Jumrin Pagala sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebupayaan, Cici Ita Ristianti sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak, Ameruddin sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Taharuddin sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Muh. Akib Ras sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sementara itu, mereka yang tidak menjalani prosesi pelantikan, dikarenakan tiga hal. Antara lain, pindah tempat, pensiun dan meninggal dunia.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutanya menuturkan, rolling jabatan tersebut sudah persiapkan sejak April sampai September. Semuanya telah melalui proses seleksi dan asesmen yang mengacu pada peraturan perundang-undangan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Kami harus berkomunikasi dengan KASN dan Kemendagri terkait perolingan ini. Makanya terjadi keterlambatan," pungkasnya.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations