SULTRAKINI.COM: KENDARI – Andi Erni Astuti, istri Ketua DPRD Kolaka Utara (Kolut) Musakkir Sarira di hadapan polisi mengaku dirinyalah yang membunuh suaminya. Untuk itulah polisi kemudian menetapkan Erni sebagai tersangka sekaligus menahannya.

Istri Ketua DPRD Kolaka Utara Akui Bunuh Suaminya
Foto Kenangan korban saat bersama istri di Tanah Suci, Mekkah. (Sumber: Akun FB Andi Erni Astuti/SULTRAKINI.COM)

"Tersangka sudah mengakui perbuatannya telah membunuh korban. Namun proses penyidikan masih berlanjut untuk mengetahui motif pembunuhan itu," jelas Kepala Kepolisian Resort Kolut, AKBP Bambang Satriawan kepada SultraKini.com, Kamis (19 Oktober 2017).

Menurut Kapolres, tersangka diduga menghabisi suaminya menggunakan gunting. 

"Hal itu berdasarkan bukti yang kami temukan di lokasi kejadian, yakni sebuah gunting yang diduga untuk menghabisi nyawa korban serta bukti outopsi," jelas Bambang.

(Baca: Ketua DPRD Kolut Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Amankan Gunting)

Seperti diberitakan sebelumnya, korban meninggal pada Rabu (18 Oktober 2017) akibat luka tusuk pada perut sebelah kanan. 

Mussakir yang juga Ketua PDIP Kolut sempat dilarikan di RSUD HM Djafar Harun Kolut, namun kemudian dirujuk ke RSUD Benyamin Guluh Kolaka, yang jaraknya sekitar 150 kilometer.

Di ruang operasi RSUD Benyamin Guluh, korban menghembuskan napas terakhir.

Polisi masih mendalami motif tersangka melakukan perbuatan nekad menghabisi suaminya. Ada dugaan kuat, dilatari oleh cemburu.

(Baca: Ketua DPRD Kolaka Utara Tewas, Diduga Ditikam Istri Cemburu?)

Tersangka dan korban memiliki tiga anak perempuan yang masih kecil.

Menurut sumber, pada malam kejadian antara korban dan tersangka sempat makan malam bersama di rumahnya (rumah jabatan Ketua DPRD). Namun tak lama setelah itu, terjadi keributan hebat antara suami dan istri tersebut.

(Baca juga: Sebelum Meninggal, Musakkir Sarira Sempatkan ke Tanah Suci Bersama Istri)


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations