Isu Kelompok Santoso Bikin Was-Was, Kapolsek Asera : Itu Tidak Benar

SULTRAKINI.COM : KONUT – Beredarnya isu seputar keberadaan jaringan kelompok Santoso, di perbatasan wilayah Konawe Utara dan Sulawesi tengah membuat masyarakat sekitar kawasan perbatasa was-was.

 

Pasalnya, jika melihat posisi geografis wilayah yang kerap disebut-sebut sebagai area pelarian kelompok santoso dalam pengejaran aparat tak begitu jauh dari perbatasan Konut dan Sulteng.

 

Namun isu ini ditepis oleh Kapolsek Asera Semi Pabesak saat ditemui di pelataran kantor bupati Konut. Terkait hal tersebut Ia menjelaskan, jika keberadaan jaringan santoso di Konut hanyalah isu.

yamaha

 

\”Sejauh ini belum ada indikasi teroris masuk di wilayah kita, keberadaan jaringan santoso di Konawe Utara hanyalah isu yang menyesatkan, namun kami dari pihak kepolisian bekerjasam dengan TNI telah menempatkan Babinsa dan bhabinkantibmas untuk memberikan pemahaman- pemahaman untuk mengatisipasi indikasi tersebut,\” jelasnya

 

Semi menghimbau masyarakat Konut agar tidak cepat terhasut isu yang dapat meresahkan. \”untuk masyarakat konawe utara jangan mudah mempercayai isu yang dapat menyesatkan, dan jika ada orang asing yang mencurigakan agar se segera mungkin memberikan informasi nanti kami yang tindak lanjuti, jangan gegabah dalam mengambil tindakan,\” tutupnya

 

Untuk informasi, guna menindak kelompok jaringan Santoso yang kerap menyebarkan teror di wilayah Poso, sekitar 1000 lebih aparat gabungan TNI dan Polri diturunkan dalam Operasi Tinombala.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.