ITK Avicenna Peduli Bencana Sulbar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicenna Kendari menyerahkan sumbangan berupa paket sembako untuk disalurkan kepada 105 kepala keluarga dan 6 karung pakaian bekas yang layak pakai untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat, 15 Januari 2021.

Bantuan untuk korban terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,2 skala richter tersebut berasal dari Pimpinan dan Civitas akademika serta masyarakat Kota Kendari. Bantuan ini selanjutnya akan diantarkan ke posko relawan JPKP untuk disalurkan langsung kelokasi bencana di Mamuju dan Majene.

Tidak hanya itu, Institut Teknologi dan Kesehatan Avicenna juga mengirim dua orang relawan dari internal mereka untuk membantu penyaluran bantuan sembako tersebut kepada warga yang terkena dampak dari gempa.

Rektor ITK Avicenna, dr. H. Marzuki Hanafi Bantayan mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini tidak berhenti sampai disini. Pihaknya masih terus melakukan penggalan dana.

Kantor Bulog Raha

“Kami masih terus melakukan penggalangan dana untuk angkatan kedua dan kami berharap penggalangan dana diangkatan kedua ini lebih besar dari angkatan pertama. Sebagaimana diketahui, bahwa sumbangan yang terkumpul diangkatan pertama sebanyak Rp15.430.000,” ungkapnya, Kamis (4/2/2021).

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Semoga sumbangan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT dan saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika serta mahasiswa ITK Avicenna yang telah bekerja ekstra sampai terkumpulnya paket sembako ini, juga tak luput pula ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Kendari yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara-saudara kita di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat yang terkena bencana,” pungkasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.