Iklan Clarion

IWAPI Dorong Pengembangan Usaha Bagi Kaum Wanita di Mubar

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Potensi pengembangan usaha bagi kaum wanita di Mubar sangat besar. Terkait hal ini, Ikatan Wanita Pengusaha Wanita Muna Barat (IWAPI) menjembatani pengusaha wanita di Kabupaten yang baru mekar ini, untuk menciptakan home Industri atau industri rumahan.

Saat ini IWAPI Muna Barat yang terbentuk kurun waktu lima bulan terakhir, telah melakukan berbagi terobosan dalam mendorong terbentuknya home industri melalui sosialisasi dan motivasi kepada kaum wanita, tentang pentingnya pemanfaatan sumber daya sekitar sebagai lahan berusaha bagi kaum perempuan.

Ketua IWAPI Muna Barat, Sitti Nuraida mengakui bahwa masih banyak tantangan yang menjadi tembok besar dihadapan IWAPI Muna Barat. salah satunya masih kentalnya budaya patriarkis yang menempatkan laki-laki sebagai sosok otoritas utama, namun hal inilah yang mendorong IWAPI Muna Barat untuk gambling (bertarung).

“Keberpihakan pemerintah sangat dibutuhkan, karena dengan sinergisitas antara pemerintah dengan pengusaha, menjadi kunci keberhasilannya dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif,” ungkapnya saat di temui SULTRAKINI.COM, Kamis (14/7/2016).

Ia juga berharap, pemerintah hari ini dapat bersinergi dengan pengusaha wanita pengusaha serta membuka keran-keran usaha bagi kelompok pengusaha wanita di Mubar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.