SUARA

Jabatan Sekda Kembali ‘Diduduki’ Plt

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah Kasim yang sebelumnya mendapat tugas tambahan sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Buton memasuki masa pensiun 30 Januari 2018, kini jabatan Sekda diduduki oleh Asisten II, Tohir sebagai Plt terhitung 1 Februari 2018 berdasarkan surat keputusan Plt Bupati Buton, La Bakry.

“Sejak hari ini Pak Tohir sudah menjabat sebagai Plt Sekda,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuriah kepada SultraKini.Com melalui sambungan telepon, Kamis (1/2/2018).

(Baca: Plt Sekda Buton akan Pensiun, Kasim: Selama Ini Saya Cukup Senang)

Sebelumnya, lanjut dia, Tohir pernah mengemban tugas sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Buton. Namun, setelah menjabat sebagai Plt Sekda, jabatan itu digantikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Buton, Taslim yang juga bestatus sebagai Plt pada tugas tambahan yang diberikan oleh pimpinan tersebut.

yamaha

“Walaupun dia jabat Plt, tapi tunjangan yang diterima itu hanya satu bukan kedua-duanya karena hanya membantu saja pimpinan menjalankan tugas, tunjangan yang dia ambil hanya tunjangan di tugas awalnya,” ujarnya.

Terkait hal itu, Tohir mengatakan tidak ada program khusus yang dilakukan, dirinya hanya menjalankan program yang sudah ada sambil menunggu Sekda definitif.

“Yang jelas saya hanya menjalankan program yang sudah ada sambil menunggu yang defenitif, kalo minggu depan sudah ada yang defenitif, ya maka jabatan saya sebagai Plt berakhir,” singkatnya melalui sambungan telepon.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.