Jadi Dewan, Titin Nurbaya Janji Kembangkan Pariwisata di Sultra

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Setelah resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Sultra Periode 2019-2024, Titin Nurbaya Saranani berjanji akan mewakili suara perempuan di kursi legislatif dan menggenjot sektor pariwisata di Provinsi Sultra.

“Saya belum tahu berada di komisi berapa, nanti setelah rapat fraksi baru bisa di pastikan. Tapi saya sebagai perwakilan gender, saya ingin mengangkat isu seputar perempuan, saya juga ingin mengangkat sektor pariwisata di Konawe, Konkep, Konut. Karena daerah-daerah tersebut terdapat banyak potensi wisata yang bagus tapi belum dikelola secara maksimal,” tuturnya saat jumpa pers di Rens Desa Dunggua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Selasa (8/10/2019).

Ia juga menuturkan, keinginannya tersebut telah disampaikan dan didiskusikan kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand.

Fortune

“Saya sudah bicarakan hal tersebut kepada bupati dan sekda Konawe, karena saya baru jadi saya ingin tahu mana wewenang provinsi untuk tiga daerah tersebut selain di bidang pertambangan, pendidikan, dan infrestruktur. Terus terang di Konawe ini banyak sekali konten wisata laut dan pertanian yang bisa dikembangkan menjadi destinasi pariwisata. Seperti Soropia, Bokori, Saponda akan masuk satu destinasi nanti, termaksud Pulau Hoga di Wakatobi, Labengki di Konut, dan lainnya akan kita kembangkan agar bisa menggenjot PAD kita,” tambahnya.

Untuk mewujudkan keinginanannya tersebut, titin memastikan pada tahun 2021 nanti akan dianggarkan dana untuk pariwisata.

“Tahun 2021 akan dianggarkan, jadi nanti akan dibagi ada wisata pantai, bawah laut, dan di atas laut. Misalnya soropia sebagai wisata pantainya, saponda sebagai bahari wisata bawah lautnya, dan bokori sebagai wisata di atas laut. Semua itu akan dianggarkan nanti,” pungkasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.