Jadi yang Perdana, Praja Expo Satpol PP Sultra 2017

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar perdana Praja Expo di Hari Ulang Tahun ke-67 di kawasan Eks MTQ Kota Kendari pada 22-27 Maret 2017.

Kepala Satpol PP Sultra, Bustam mengatakan, praja expo akan dirangkaikan juga peringatan HUT dari Pemadam Kebakaran (Damkar) tanggal 1 Maret dan HUT Pelindung Masyarakat (Linmas) tanggal 27 Maret. Sebab dalam struktur Satpol PP Provinsi terdiri di dalamnya Damkar dan Linmas.

“Perayaan tersebut merupakan pertama dilakukan di Sultra bahkan di Indonesia. Bahkan dari pusat akan hadir memeriahkan acara tersebut, mereka sudah menkonfirmasi kehadiran mereka nanti,” katanya, ditemui di kawasan Eks MTQ Kendari, Selasa (21/03/2017).

Konsep acara turut dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan rumah ibadah, donor darah, sunatan massal gratis, pengobatan gratis, pasar rakyat, festival kuliner, penampilan marching band, gerak jalan dan kegiatan seni lainnya.

Dengan digelarnya Expo Praja ini, Bustam berharap pandangan Satpol PP di mata masyarakat dapat berubah. Selama ini pemikiran mereka terhadap SKPD yang mengurusi urusan wajib di pemerintahan hanya sebagai tukang gusur, penghalang demo bahkan dianggap sebagai security.

“Anggapan ini yang kami coba untuk dirubah, karena dalam UU 23 sudah jelas kami merupakan bagian dari perangkat daerah. Kami juga memiliki tugas pembinaan dan sosial masyarakat. Bukan dijuluki tukan bongkar pasar dan tim keamanan para pendemo. Melainkan kami juga bagian dari aparatur negara,” terangnya.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.