Jajaran Pemkot Kendari masih Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jajaran Pemerintah Kota mengibarkan bendera setengah tiang sebagaimana tindak lanjut surat edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B 1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019 Tanggal 11 september 2019, perihal Pengibaran Bendera Negara setengah tiang dan Hari Berkabung Nasional dimulai 12 September sampai 14 September 2019.

Kasubag Protokol dan Perjalanan Humas Pemkot Kendari, Adi Jaya Purnama, mengatakan sejak adanya surat edaran tersebut wali kota Kendari menginstruksikan kepada semua pejabat OPD di lingkup Pemerintah Kota termasuk di Kantor Rujab Wali Kota untuk menaikkan bendera setengah tiang.

“Sejak hari itu juga kita sudah menaikkan bendera setengah tiang di Rujab Wali Kota, termasuk beberapa OPD juga sampai hari ini masih menaikkan bendera setengah tiang,” ucap pelaksana tugas Kasubag Humas itu, Jumat (13/9/2019).

Tidak hanya itu, bendera setengah tiang juga dinaikkan di eks rujab wali kota di jJalan Made Sabara, Kecamatan Mandonga yang saat ini dijadikan sebagai kantor Wali Kota Kendari sementara. Pasalnya, kantor Wali Kota lama sedang dalam tahap pengerjaan pembangunan gedung baru dengan kapasitas lebih besar.

Kantor Dikmudora Kendari. (Foto: Istimewa)

Menurutnya, figur mantan presiden RI ke-3 itu merupakan tokoh bangsa yang tidak akan dilupakan sampai kapan pun karena karyanya dan kontribusi besarnya pada bangsa Indonesia.

Selain itu, sosok PJ Habibie asalah pemimpin bangsa yang inspiratif dan bagi generasi muda dapat memberi banyak manfaat terutama dalam bekerja terkhusus menjadi abdi negara dan abdi masyarakat.

“Beliau sebagai sosok pemimpin yang menguasai bidang teknologi, dan mampu menyandingkan dengan agama, hal ini dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-harinya, dimana beliau sangat aktif dalam organisasi keagamaan, serta di mata kami sebagai generasi muda beliau juga merupakan sosok yang romantis dengan pasangan hidupnya, tentu bangsa Indonesia merasa sangat kehilangan dengan kepergian beliau,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.