Pilkada koltim

Jajaran Polres Konawe Utara Bedah Rumah Warga tidak Layak Huni secara Swadaya 

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Bermodalkan swadaya, jajaran Polres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan bedah rumah milik kakek Ketut Tinte salah satu warga di Desa Hialu, Kecamatan Landawe.

Kakek lansia tersebut, diketahui tinggal seorang diri di gubuk yang berukuran 3×3 yang hanya beralaskan selembar tikar dengan dinding papan yang sudah mulai rapuh. sehingga kondisi rumah kakek Ketut Tinte sudah tidak layak huni. Parahnya lagi kakek tersebut sudah mulai sakit-sakitan.

Terlebih lagi, dia tidak memiliki sanak keluarga di desa itu, sehingga mengharuskan dirinya berjuang untuk mencari nafkah sendiri ditengah pandemi virus corona.

Melihat kondisi Kakek Ketut Tinte, menggugah hati jajaran Polres Konawe Utara, dibawah Kepemimpinan AKBP Achmad Fathul Ulum SIK, memutuskan untuk membantu kakek Ketut Tinte membangunkan rumah yang layak  huni.

“Dengan berbekal informasi dari  Bhabinkamtibmas Polsek Wiwirano, bahwa kondisi salah satu warga binaannya, yaitu Ketut Tinte membutuhkan bantuan rumah yang layak huni, dari dasar itulah kami bergerak melihat langsung kondisi rumahnya dan memang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni,” kaata Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum SIK, usai meresmikan bantuan bedah rumah, Sabtu (14/11/2020).

Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum SIK menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Ketut Tinte, (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)
Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum SIK menyerahkan kunci rumah kepada Kakek Ketut Tinte, (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Lanjut Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, berkat kerjasama jajaran Polres Konawe Utara dan masyarakat yang ikut berpartisipasi rumah kakek Ketut Tinte berhasil dibedah.

Dikatakannya, bedah rumah yang dilakukan oleh jajaran Polres Konut merupakan salah satu bentuk implementasi fungsi kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam UUD Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan sebagai wujud perhatian Polri khususnya Polres Konawe Utara kepada masyarakat.

Pilkada

“Alhamdulillah di tengah pandemi virus corona, kami tetap melaksanakan bedah rumah kakek Ketut Tinte dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan selesai bekerja, dan menjaga jarak,” tambahnya.

Kondisi rumah milik Kakek Ketut Tinte setelah dibedah (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)
Kondisi rumah milik Kakek Ketut Tinte setelah dibedah (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Darisitu dirinya berharap, agar rumah yang telah dibedah oleh jajarannya itu, bisa dirawat dan jaga dengan baik. Sehingga dapat bermanfaat dan membawa kebahagiaan dan kesejahteraan kepada kakek Ketut Tinte.

Sementara itu, Kakek Ketut Tinte diwakili kepala desa Hialu, Dewa Made Karang, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Konut dan Kapolsek Wiwirano atas bantuan yang diberikan kepada warganya, sehingga bapak Ketut Tinte mendapat rumah yang layak huni.

Penyerahan kunci rumah kepada Kakek Ketut Tinte dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum SIK bersama Ibu Kapolres, di dampingi Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam, Kapolsek Wiwirano dan anggota polres Konut yang sempat hadir.

Setelah memasuki rumah barunya itu, Kakek Tinte langsung diperiksa kondisi kesehatannya oleh Dokpol.

Selain itu, Kakek Ketut Tinte menerima bantuan sembako, berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng. Dan obat obatan dari Ibu Bhayangkari. (B)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin


Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.