Pilkada koltim

Jalan Dirusaki Truk Proyek, Dinas PU Tunggu Cuaca Cerah untuk Perbaiki

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Peningkatan jalan penghubung Desa Mata Langara dan Pasir Putih akan segera dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kepada Dinas PU Konkep, Israwan Sulfa mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan untuk dikerjakan tahun ini.

Sayangnya, Israwan tidak merinci secara pasti waktu pengerjaannya. Saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/08/2017), dia hanya mengatakan tinggal menunggu waktu, sebab kondisi cuaca belum memungkinkan.

“Tinggal menunggu waktu saja peningkatan jalan Mata Langara menuju Desa Pasir segera dikerjakan. Ini juga berpengaruh dari cuaca yang tidak menentu, sehingga jalan tersebut agak sedikit molor,” kata Israwan.

Tahun 2016 lalu, dianggarkan pemeliharaan jalan untuk dikerjakan tahun 2017. Pemeliharaan ini berjangka waktu 50 hari sebagaimana tertera dalam kontrak kerja. “Saya sudah layangkan surat terhadap para kontraktor untuk segera dilakukan tahap pemeliharaan,” jelasnya.

Pilkada

Lanjutnya, Dinas PU tidak akan membayar biaya pemeliharaan itu jika belum dikerjakan.

Menurut Israwan, rusaknya kembali jalan Mata Langara-Pasir Putih akibat dilalui kendaraan proyek berkapasitas besar. Dinas PU pun telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar mengurangi tonase kendaraan dari sisi pemuatan. 

“Kami sudah instruksikan kepada pihak kontraktor yang kendaraan proyeknya rusaki jalan tersebut agar tidak menggunakan dump terbesar. Sekarang yang beroperasi kendaraan proyek hanya mobil tiga per empat,” katanya.

Laporan: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.