SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pekerjaan jalan di Desa Kancebungi yang menghubungkan Kecamatan Mawasangka dengan Kecamatan Mawasangka Tengah, bakal dibuatkan dua jalur karena jalur tersebut selain memperkenalkan parawisata, juga akan dibuatkan jalan melingkar.

Jalan Kancebungi Akan Dibikin Dua Jalur
Samahuddin SE saat menemui masyarakat kancebungi dalam pembebasan lahan (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Pengerjaan dua jalur tersebut sebelumnya sempat diusulkan oleh Bupati kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), saat turun memantau lokasi, Kamis, (2/11/2017).

" Coba itu ditambah lebarnya hingga 14 meter karena daerah ini akan dibuatkan dua jalur, ” pinta Bupati Buton Tengah tersebut kepada Kadis Pekerjaan Umum saat berkunjung di Desa Kancebungi.

Intruksi tersebut, disambut baik oleh Kepala Dinas PUPR, Ir H Muhamad Ramlan MSi saat dikonfirmasi di tempat yang nerbeda. Ramlan, mengatakan pihaknya siap menindak lanjuti secepatnya apa yang telah diintsruksikan tersebut.

“ Kami akan lakukan secepatnya apa yang diperintahkan oleh bapak bupati tersebut," tuturnya saat ditemui di lapangan Mawasangka.

Meskipun pekerjaan tersebut rencana awalnya lebar hanya 5,5 meter dan panjangnya 803 meter. Jika pengerjaannya seperti yang diperintahkan oleh bupati maka secara otomatis, akan merubah panjang jalan yang sesuai dengan kontrak tanpa mengurangi volume pekerjaan.

Oleh karen itu, pihaknya sangat berharap kepada masyarakat, agar pembebasan lahan yang telah dilakukan oleh Bupati Buteng tidak lagi menimbulkan konflik yang menyebabkan terhambatnya pengerjaan.

Karena pengerjaan jalan dengan mengalokasikan dana DAK ini akan mulai dikerjakan dengan panjang kurang lebih 500 meter. Selebihnya pengerasan akan mulai tahun ini dan dilanjutkan pengaspalan tahun 2018 mendatang.


Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations