SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, mulai melaksanakan proyek perluasan ruas jalan menuju Bandara Sugimanuru Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi. Upaya itu dilakukan dalam rangka penataan ibu kota kabupaten.

Jalan Menuju Bandara Sugimanuru Mulai Dikerjakan, PU: Anggarannya 1,4 M
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mubar, Karimin. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mubar, Karimin mengatakan ruas jalan menuju Bandara Udara Sugimanuru hingga Tugu Sapi sebelumnya memiliki lebar 20 meter, tetapi kali ini akan ditambah masing-masing ruas 2 meter menggunakan anggaran APBD Perubahan sekitar Rp 1,4 miliar.

"Dari perbatasan Kusambi-Matarawa, menuju Tugu Pesawat, belok kiri menuju Bandara hingga Tugu Sapi. Semuanya itu nanti akan dibuat dua jalur. Namun untuk sementara sampai Bandara saja dulu," jelas Karimin, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya, pengerjaan proyek masih sebatas perataan elevasi dan peningkatan kepadatan struktur jalan hingga kini. Sedangkan pengaspalan jalan baru akan dilakukan pada tahun berikutnya dengan menggunakan aspal hot mix. 

"Tempat-tempat yang selama ini terjadi genangan air kita ratakan dan kita biarkan dulu sampai satu tahun hingga betul-betul padat, setelah itu baru kita lakukan pengaspalan," terang Karimin.

Semula elevasi pada jalan ini juga direncanakan di jalan ring road sepanjang 36 kilometer. Tetapi hal tersebut akan dilakukan secara bertahap, mengingat keterbatasan anggaran.


Laporan: Akhir Sanjaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations