Jalan Protokol Kulisusu Disemprot Disinfektan, Masyarakat Diharapkan Hidup Bersih dan Sehat

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan Pemerintah Daerah Buton Utara bersama stakeholders. Kali ini, pencegahannya dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol Kecamatan Kulisusu, Butur, Sulawesi Tenggara, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan BPBD Butur, Dinas Kesehatan Butur, anggota TNI, Polres Butur, Satpol PP Butur, dan Dinas Pemadam Kebakaran Butur.

Cairan disinfektan ditampung dalam satu unit mobil kendaraan pemadam kebakaran, lalu disemprotkan ke sepanjang jalan protokol, Pasar Tradisional Mina-minanga, Kelurahan Lakonea, Wandaka, dan Kelurahan Sara’ea.

Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso melalui Kabag OPS Polres Butur AKP Suriadin, mengatakan penyemprotan disinfektan berlangung di beberapa ruas jalan yang kerap dilalui kendaraan, baik dari luar daerah maupun di dalam daerah Butur.

“Kenapa di jalur protokol, karena jalur kita semua tahu ini lintas jalur keluar masuk di wilayah Butur,” ujarnya.

Ditambahkan Suriadin, aktivitas penyemprotan bakal berlanjut pekan berikutnya dengan lokasi berbeda.

Tidak sebatas penyemprotan, pihaknya juga mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat, serta mengedukasi untuk terus melakukan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari sama-sama menyadari, kompak mencegah melawan virus corona,” ucapnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 di Sultra pertanggal 31 Maret 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Butur tercatat 46 orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif Covid-19.

(Baca juga: WHO Peringatkan Bahaya Disinfektan Disemprotkan ke Orang)

(Baca juga: 191.666 set APD Disebar di Indonesia, Sultra Juga Terima)

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.