Iklan Clarion

Jalanan Kendari Menjadi “Tak Indah” karena Gerak Jalan Indah

SULTRAKINI. COM: KENDARI – Gerak jalan indah tahap pertama dalam rangka HUT Kota Kendari ke 186 pada hari Sabtu (29/4/2017), membuat pemandangan menjadi tak indah. Pasalnya di sepanjang jalan yang dilalui barisan peserta berserakkan botol dan gelas plastik bekas air mineral yang diminum peserta gerak jalan.

Hampir di sepanjang jalan yang dilalui peserta mulai dari lokasi start di depan Kantor Bappeda Sultra hingga finish di Depan Lapangan Eks MTQ tampak terlihat sampah plastik tersebut di tengah jalan. 

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Pantauan SultraKini.Com di sepanjang lintasan yang dilalui barisan mulai dari Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Mayjen S. Parman, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Abdullah Silondae, dan di Jalan Ahmad Yani selalu ada sampah yang dibuang peserta. 

Bahkan di beberapa titik yang menjadi tempat barisan berhenti, gelas plastik bekas tampak lebih banyak jumlahnya karena peserta pada posisi itu lebih memiliki kesempatan untuk melepas haus. 

Seperti ketika barisan berhenti di depan bekas RSUD sultra, peserta dengan tetap pada posisi barisannya mengambil air yang dibagikan keliling entah itu oleh guru, pendamping, ataupun orang tua mereka langsung.

Tika, salah seorang penonton di lokasi sempat menyoroti kejadian itu sambil sedikit bercanda. “Maunya kasihan bekas minumnya mereka kumpul. Tidak bagusnya dilihat terhambur di jalan begitu,” katanya kepada SultraKini.Com.

Gerak jalan tahap pertama ini sendiri diikuti 113 SD atau sederajat dan 40 SMP atau sederajat yang ada di Kota Kendari. Rencananya gerak jalan tahap kedua akan digelar pada Minggu 30 April 2017 dengan melibatkan siswa SMA atau sederajat, SKPD, instansi, lembaga tingkat Kota Kendari dan perwakilan dari 11 kecamatan yang ada.

Gerak jalan ini sendiri merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang dihelat dalam rangka HUT Pemkot Kendari yang digelar sejak 12 April 2017 dan berakhir 9 Mei 2017.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.