Pilkada koltim

Jalin Silaturahim, Polda Sultra dan Insan Pers Latihan Menembak

SULTRAKINI.COM: Jalin silaturahim bersama insan pers, Bid Humas Polda Sultra kembali menggelar coffee morning dan latihan menembak di Markas Brimob Polda Sultra bersama rekan-rekan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik, dan online di Kota Kendari, Rabun (11/11/2020).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan memperingati Hari Ulang Tahun Brimob ke-75 Tahun 2020 itu turut dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H  dan Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, beserta PJU Polda Sultra yang bertempat di Lapangan Tembak Brimobda Sultra.

Irjen Pol Yan Sultra mengatakan sebagai Kapolda Ia cukup merasakan hubungan bersama insan pers terutama rekan-rekan wartawan cukup baik selama ini dan untuk kedepannya berencana akan melakukan pelatihan liputan kepada wartawan yang bertugas terutama saat menghadapi situasi yang chaos.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara pihak Polri dan insan pers, dimana teman-teman jurnalis adalah alat kontrol, sebagai edukasi, dan penyambung lida publik,” ucap Yan Sultra, menyampaikan sambutannya dihadapan awak media.

Ia juga berpesan, menghadapi pilkada serentak 2002, sangat berharap kepada media agar tetap melaksanakan sosialiasi dan kepatuhan kepada masyarakat terkait dengan pandemi Covid-19 dimana pilkada serentak kali ini dilaksanakan di tujuh daerah di Sultra bakal dilaksanakan ditengah-tengah pandemi.

Pilkada

“Peran wartawan jaga situasi Kamtibmas jangan sampai banyak isu yang membingungkan masyarakat, bila tidak ada media akan susah dikendalikan,” kata Kapolda Sultra.

Selain itu, dia juga berpesan, coffee morning yang akan dilaksanakan kedepannya akan semakin mempererat ikatan emosional antara Polri dan media yang merupakan bagian dari mitra strategis.

“Untuk itu kedepannya saya berencana ingin mengadakan pelatihan liputan kepada wartawan yang bertugas terutama saat menghadapi situasi yang tidak kondusif,” jelasnya.

Di sela-sela pertemuan silaturahmi ini, Kapolda membagikan rompi serta masker agar nantinya bisa dipake oleh rekan-rekan wartawan bila dalam melakukan tugas liputan chaos, ada eskalasi saat liputan di lapangan untuk antisipasi bila ada benturan-benturan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.