Iklan Clarion

Jamaah Haji Asal Konawe Meninggal Dunia

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kabar duka menyelimuti keluarga besar jamaah haji (JH) asal Kabupaten Konawe. Salah seorang jamaah dari daerah lumbung beras tersebut, meninggal di tanah suci, Senin (19/9/2016).

Kabar tersebut diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe, H. Alwi kepada SULTRAKINI.COM, Senin siang. 

Ia mengaku baru saja dapat kabar dari Makkah bahwa JH bernama Abdul Karim bin Rahman Ponu telah meninggal di Makkah. Kakek berusia 62 tahun itu meninggal sekira pukul 09.10 waktu Arab Saudi. 

“Jamaah haji kita meninggal pada pukul 09.10 waktu setempat atau pukul 14.10 Waktu Indonesia Barat (WIB),” jelasnya melalui telepon seluler.

Alwi menuturkan, alhamarhum adalah warga Kelurahan Unaaha Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe. “Barusan tadi saya ke rumah duka, untuk mengabarkan berita ini ke keluarganya,” tandasnya. 

Seperti diketahui, rilis berita kematian JH Indonesia di tanah suci Makkah yang diberitakan salah satu TV nasional hingga pagi tadi sebanyak 177 orang. Kematian Karim, menambah daftar JH yang meninggal saat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.