Jasa Raharja Edukasi Pelajar Cegah Lakalantas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dikalangan pelajar, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) gencar melakukan sosialisasi, Rabu (20/11/2019). Kali ini sasaran Jasa Raharja Sultra adalah pelajar dan siswa di SMP dan SMA Satria Kendari. 

Dalam agenda sosialisasi itu Jasa Raharja menggandeng Satlantas Polres Kendari, guna BUMN tersebut mensosialisasikan keselamatan berlalulintas pada siswa-siswi di Yayasan Satria Kendari, di aula Kampus STIE 66 Kendari. Tercatat sekira 100 pelajar SMP dan SMA Satria antusias mengikuti kegiatan ini.

Iyan Supiandi selaku Kepala Unit Operasional dan Humas, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra menyampaikan kepada para pelajar untuk tetap menjaga keselamatan selama berlalu lintas di jalan raya.

“Sepanjang Januari hingga Oktober, yang menjadi korban kecelakaan laulintas itu adalah usia produktif, mencapai 71 persen. Khusus usia milenial itu data di kami mencapau 50,1 persen, jadi ini cukup besar. Makanya kami dan Polres ambil langkah preventif,” ungkap Iyan usai kegiatan.

Iyan menekankan, para pelajar ketika berkendara harus sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009.

“Kita harapkan angka kecelakaan ini bisa kita tekan dan ditindak lanjuti. Para pelajar harus saling menjaga keselamatan dan tidak mengabaikan kelengkapan dalam berkendara,” cetusnya.

Sementara itu, senada dengan yang disampaikan Iyan, Bripka Syaharuddin yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sosiali juga menghimbau kepada siapapun yang berlalu lintas di jalan raya agar selalu menjaga keselamatan dan jangan melupakan kelengkapan atribut dalam berlalu lintas.

“Ini menjadi agenda rutin kami. Jadi, kami di Satlantas punya program untuk menyampaikan masalah lalu lintas kepada pelajar. Apalagi, tahun 2020 harus sudah zero accident, ini tetap kita upayakan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Iyan supiandi memberikan souvenir berupa helm kepada siswa dan siswi yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan.

Selain souvenir Jasa Raharja juga memberikan hadiah atau kenang-kenangan kepada pihak sekolah berupa bola basket, bola kaki, dan bola voli yang nantinya dapat di manfaatkan oleh pelajar untuk kegiatan olahraga.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.