Pelantikan kapolri

Jasa Raharja Periksa Kesehatan Masyarakat di Kawasan Pasar Sentral Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja bekerjasama dengan Urkes Polres Kendari melakukan giat penyuluhan dan bakti kesehatan bagi pengguna kendaraan dan masyarakat umum di pelataran parkir Pasar Sentral Kota Kendari, Jumat (8/11/2019).

Pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan agar menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas pada pengguna kendaraan yang disebabkan karena kondisi kesehatan yang tidak maksimal, juga mengedentifikasi dini jenis penyakit yang dialami oleh masyarakat.

Administrasi Pelayanan Klaim Santunan PT Jasa Raharja, Intan Feby Pratiwi, yang juga merupakan petugas penanggung jawab pelayanan penyuluhan dan bakti kesehatan, mengatakan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini, berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, sebagai program upaya pencegahan dini kecelakaan bagi sopir atau kru agar pengemudi tetap dalam keadaan sehat maupun masyarakat umum lainnya.

“Kegiatan ini rutin dilakukan minimal empat kali dalam sebulan, selain diperiksa kesehatannya, masyarakat ini diberikan obat,” ucap Intan, ditemui disela-sela pemeriksaan kesehatan, Jumat (8/11/2019).

Kata Intan, pemeriksaan kesehatan turut mensosialisasikan PT Jasa Raharja agar semakin dikenal oleh masyarakat umum sehubungan fungsi dan keberadaan Jasa Raharja di tengah masyarakat.

“Selama ini kan penyuluhan kesehatan ini kita lakukan di perusahaan – perusahaan otobus (PO), kali ini kita coba sasar pengguna kendaraan di pasar-pasar, selain untuk pelayanan kesehatan, juga Jasa Raharja semakin dikenal masyarakat umum,” ujarnya.

Menurut Intan, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di darat, udara, maupun laut adalah kondisi fisik yang tidak sehat. Sehingga penting bagi seorang pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum mengendarai kendaraan apapun.

Dari hasil pemeriksaan ini, lanjutnya, banyak ditemukan jenis-jenis penyakit seperti kolesterol, asam urat, dan maag. Rata-rata penyebabnya ini karena kurang istirahat.

“Kita mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar terus memastikan kondisi kesehatannya sebelum berkendaraan,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.