Pilkada koltim

Jasa Raharja Sultra Berikan Bantuan APD ke Rumah Sakit Dr Ismoyo Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19, PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit Dr Ismoyo Kendari, Selasa (15/9/2020)

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan PT Jasa Raharja kepada rumah sakit mitranya, dalam menjaga keselamatan tenaga medis memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena bukan hanya di Rumah Sakit Dr Ismoyo tapi juga dibeberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Kendari seperti RSUD bahteramas dan RS Bhayangkara.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) jenis hazmat dan face fiel tersebut sebagai upaya membantu pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Sultra.

“Kali ini kita memberikan 30 APD seperti hazmat dan face field. Ini program ketiga Jasa Raharja Sultra. Pertama itu penyerahan ke RS Bahtramas, kedua di RS Bhayangkara dan ketiga di RS Ismoyo,” terangnya.

Abubakar Aljufri berharap, bantuan APD yang diberikan bisa membantu pihak rumah sakit dalam rangka penanganan Covid-19 terhadap masyarakat di Kota Kendari, anggota TNI dan keluarganya, maupun masyarakat Sultra secara umum.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini pihak rumah sakit bisa memberikan perawatan maksimal kepada pasien Covid sehingga pasien bisa terlayani dengan baik,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa RS Dr Ismoyo Kendari merupakan salah satu rumah sakit yang sudah menjali kerjasama bersama Jasa Rajarha Sultra dalam hal penaganan korban kecelakaan lalulintas.

“Kalau korban kecelakaan masuk RS Ismoyo tidak perlu bayar, sekarang sudah by sistem dengan aplikasi kita. Mudah-mudahan Jasa Raharja dan RS Ismoyo terus melalukan yang terbaik terhadap korban kecelakaan,” tambahnya.

Pilkada

Sebelum penyerahan APD ke RS Dr R Ismoyo Kendari, pihak Jasa Raharja Sultra juga menyerahkan bantuan sarana pendidikan ke MAN 1 Kendari. Ada sebanyak 70 buku yang diberikan kepada pihak sekolah.

“Bantuan tersebut kami serahkan sebagai bentuk dukungan kami melalui dana CSR PT Jasa Raharja,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Dr R Ismoyo Kendari, Mayor CKM dr Denny Suprapto mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Mayor Denny mengaku hazmat dan face shield disaat pandemi sekarang ini sangatlah berarti buat rumah sakit.

“Bantuan APD sangat berarti bagi rumah sakit untuk perawat-perawat yang merawat pasien Covid-19, karena setiap pasien Covid-19 kita harus menggunakan APD,” ungkapnya.

Mayor Denny menjelaskan, RS Ismoyo termasuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 sehingga pasien yang dinyatakan positif bisa dirawat di rumah sakit TNI AD itu.

“Kita ini rumah sakit rujukan, selain RS Bahtramas, RS Abunawas dan RS Bhayangkara. Jadi kalau ada pasien Covid dengan gejala sedang bisa dirawat disini. Tetapi ketika sudah gejala berat dan membutuhkan ventilator itu harus kami rujuk ke Bahtramas sesuai prosedur yang ditetapkan Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.