Jasa Raharja Sultra Serahkan Beasiswa kepada Siswa Korban Kecelakaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada tiga siswa di Hari Pekan Nasional Keselamatan Jalan.

Beasiswa disalurkan Jasa Raharja sebagai bentu kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas. Misalnya, tiga siswa yang menerima beasiswa.

Tiga siswa tersebut merupakan korban kecelakaan lalu lintas, masing-masing duduk di bangku SMA (Konawe), SMP (Konawe Selatan), dan masih duduk di bangku SD (Konawe).

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan oleh sekda Sultra, kadis Perhubungan Sultra, dan kepala kantor Jasa Raharja Sultra pada peringatan PKNJ Minggu (20/9/2020).

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap anak atau siswa yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas, agar tetap melanjutkan pendidikannya,” ujar Kepala Kantor Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri, dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).

yamaha

Jika terjadi kecelakaan, tambahnya, Jasa Raharja memberikan kemudahan dan akan terus mengupayakan agar masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan terbaik. Bahkan, pihaknya bekerja sama dengan 30 rumah sakit di Sultra sehingga korban kecelakaan dapat langsung diberikan surat jaminan perawatan.

“Dana santunan kepada korban lalin dalam waktu satu hari harus diserahkan, pihak ahli waris tidak usah mengurus-biar petugas Jasa Raharja membantu semua pengurusan dokumen, meskipun di tengah pandemi dengan tetap memperhatikan imbauan pemerintah terkait protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Jasa Raharja Sultra mencatat, sampai Agustus 2020 telah menyerahkan santunan Rp 10,8 miliar.

Pihaknya mengaku akan terus bersinergi dengan mitra terkait guna meningkatkan kualitas pelayanan. “Di tengah pandemi ini kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat korban lalu lintas agar masyarakat juga disiplin mengikuti protokol kesehatan,” sambungnya.

Perusahaan asuransi kecelakaan lalu lintas ini juga memberikan bantuan pendidikan kepada beberapa siswa-siswi yang orangtuanya menjadi korban kecelakaan lalu lintas. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.