Jasad Nakula Ditemukan Tersangkut di Tepi Sungai

  • Bagikan
Jasad Nakula di rumah orangtuanya usai ditemukan tim SAR Kolaka. (Foto: Mirwan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Setelah pencarian selama empat hari, akhirnya Nakula (3) ditemukan tim pencari di sekitar Desa Puuroda, Kecamatan Wundulako atau sekitar 5 kilometer dari tempat kejadiannya, Sabtu (10/6/2017).

“Tim SAR (Search And Rescue) gabungan berhasil menemukan Nakula sekitar pukul 12.30 Wita pada jarak satu kilometer dari bendungan Desa Puuroda, atau sekitar lima kilometer dari tempat kejadian awal, dalam keadaan tidak bernyawa,” jelas Humas Pos SAR Basarnas Kolaka, Jushasmin.

Penemuan korban berawal dari aroma tidak sedap yang dicium para tim di sekitar bentungan tersebut. Setelah ditelusuri, korban ternyata tersangkut di pinggir sungai.

Penemuan itu juga menandakan proses pencarian telah berakhir. Sementara korban langsung dikebumikan oleh keluarganya dan dikuburkan tepat di samping saudara kembarnya tidak jauh dari kediaman mereka.

(Baca: Nakula Masih Dicari, Sadewa Sudah Dikuburkan)

Sebelumnya kembaran korban Sadewa (3) ditemukan tewas di Sungai Lamekongga Kelurahan Wundulako, Kecamatan Wundulako, Kolaka. Jasadnya kemudian ditemukan oleh seorang penambang pasir di sekitar wilayah tersebut. Anak pasangan Batong dan Nirmala Sari itu, dikabarkan terseret arus dan tenggelam di Sungai Lamekongga pada Rabu, 7 Juni 2017, sekitar pukul 08.00 Wita.

Meski masih terpukul atas peristiwa itu, Ayah korban, Batong menyatakan lega telah menemukan anaknya dan mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan.

“Alhamdulillah saya bisa menemukan anak saya. Meski berat saya rasakan, tetapi saya ikhlas dan terima kasih banyak pada tim SAR,” katanya.

Atas penemuan itu juga banyak warga berbondong-bondong memadati rumah duka untuk melihat secara langsung proses pemakaman korban.

(Baca: Nakula dan Sadewa Tewas di Sungai Lamekongga)

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

  • Bagikan