Jatah BBM Dikurangi, Sebabkan Antrian Kendaraan di SPBU Pasarwajo

SULTRAKINI.COM: BUTON – Akibat adanya pengurangan jatah bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium dari Pertamina, menyebabkan sering terjadinya antrian kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

“Biasanya setiap hari, tapi sekarang tinggal tiga kali setiap minggu,” kata Pengawas SPBU Pasarwajo, Alfian Rauf kepada Sultrakini.com, Senin (17/9/2018).

Disebutkannya, akibat pengurangan jatah BBM tersebut, sejak awal September 2018, antrian kendaraan sering terjadi di SPBU Pasarwajo. Kini, pihaknya mendapatkan jatah dari Pertamina yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu sebanyak 24 ton.

“Sekarang itu, hanya hari Senin, Rabu, dan Sabtu kalo Solar, sedangkan bensin dua kali satu minggu, padahal kalo dulu setiap hari,” katanya.

Ia mengaku, tidak tahu menahu soal pengurangan jatah tersebut. Namun, Alfian menduga, terjadinya pengurangan itu disebabkan banyaknya pekerjaan proyek yang sedang dikerjakan saat ini. Meski begitu, dirinya tidak menyebutkan proyek yang dimaksud.

“Kita tidak tau, mungkin adanya proyek makanya jatah dikurangi,” duganya.

Dikesempatan itu juga, Alfian membantah isu yang beredar di masyarakat, bahwa SPBU Pasarwajo menerima pengisian BBM jenis Solar dan Premium ke jerigen. Begitu juga dengan tangki modifikasi kendaraan yang dilayani oleh pihaknya.

“Tidak ada isi jerigen, tangki modifikasi juga tidak ada,” katanya dengan yakin.

Pantauan SultraKini.com, hari ini sekira pukul 16.00 wita di SPBU Pasarwajo nampak antrian yang cukup panjang yaitu sekira 200 meter yang didominasi oleh kendaraan roda empat jenis truck, serta kendaraan roda dua.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Haniruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.