Jawaban Pemda Konawe Soal Curhatan Anggota DPRD Tidak Kebagian Randis

  • Bagikan
Kabag Umum Setda Konawe, Sittiana. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Curahan hati beberapa anggota DPRD Konawe yang tidak kebagian kendaraan dinas (Randis) di media massa dua hari lalu (04/06/2017), menuai respon panas di publik. Di dunia maya, adu komentar dan opini para netizen atas berita tersebut menjadi viral.

Lalu, bagaimana tanggapan dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe atas situasi tersebut. Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Konawe, Sittiana mencoba memberi klarifikasi atas kabar itu.

Wanita hijab itu mengungkapkan, jumlah 15 unit mobil yang katanya telah dibeli pihak Pemda itu keliru. Pemda hanya membeli sebanyak 13 unit guna untuk randis. Jumlah yang 13 unit itu dipinjampakaikan kepada legislator di DPRD Konawe sebanyak sembilan unit. Sisanya, dua unit ke KPUD, satu untuk Camat Lambuya dan satu unit untuk Bagian Umum Setda Konawe.

“Jadi jumlahnya itu tiga belas unit. Bisa dicek di keuangan atau di dialernya,” ujarnya.

Kata dia, jumlah anggota DPRD yang belum terima randis dari Pemda masih ada enam orang. Salah satunya ialah suaminya sendiri, Marsudin.

“Termasuk suami saya itu tidak dapat. Bapak sampai saat ini masih pakai Avanza kami yang lama itu,” terangnya.

(Baca: Tidak Kebagian Randis, Anggota DPRD Konawe Curhat)

Ia berharap, legislator yang belum kebagian randis untuk bersabar. Pihaknya tetap akan membuat usulan untuk dianggarkan. Ia menegaskan pembagian randis tidak disangkut-pautkan dengan politik.

“Terkait kekurangan yang ada di DPRD agar bersabar. Nanti akan kita anggarkan,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan