Iklan Clarion

Jelang Grand Opening, Masjid Al Alam Rampung 99 Persen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul meninjau langsung tahap penyelesaian pembangunan Masjid Al Alam di Teluk Kendari, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, peninjauan jelang grand opening telah mencapai 99 persen. Bahkan dua minggu terakhir masjid digunakan untuk menunaikan salat lima waktu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Kesiapan menuju grand opening sudah mencapai 99 persen. Saat ini sedang fokus pengerjaan finishing masjid, termasuk manara yang hampir rampung,” kata Pahri, Senin (23/4/2018).

Pengamanan kawasan masjid akan disesuaikan dengan aturan yayasan yang berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi Sultra. Misalnya, penjagaan dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Salah satu kendala saat ini, lanjutnya, aliran listrik ke masjid. Sejauh ini, fasilitas yang menggunakan listrik dibantu dengan genset berkapasitas 350 KpA.

“Masjid ini akan dilengkapi dengan AC portable. Selain itu karena peruntukkannya sebagai rumah ibadah, masjid akan dibuka 24 jam yang tidak hanya digunakan sebagai tempat salat, namun juga tempat wisata religi dan syiar Islam lainnya,” jelasnya.

Masjid Al Alam menggunakan anggaran Rp 230 miliar. Bangunan masjid mampu menampung 1.600 jamaah dengan lahan parkir berkapasitas 700 kendaraan.

Grand opening Masjid Al Alam dijadwalkan pada 27 April 2018.

 

Laporan: Nur Cahaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.