Pilkada koltim

Jelang HUT Koltim, Lomba Hingga Zikir Akbar Bakal Diadakan

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ke-4 pada 22 April 2017, sejumlah persiapan tengah dilangsungkan. Termasuk perlombaan Tari Lulo dan lomba bola voli yang sudah dilaksanakan saat ini.

Humas Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim, Abdul Rahmat Rahman mengatakan, perlombaan masak juga diadakan yang mempertandingkan antar SKPD setempat.

“Ulang tahun Koltim nanti, Insya Allah kami akan adakan zikir akbar bersama dan kami rencana akan mengundang ustad ternama,” katanya, kepada SultraKini.Com, Jumat (24/03/2017).

Diusianya terbilang muda, Koltim telah melakukan sejumlah terobosan pembangunan. Misalnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan.

Pilkada

Menurut Rahmat, pembangunan jembatan sedang dalam proses pembangunan, yakni jembatan spanyol di Desa Tawanga, Kecamatan Uluiwoi. Dikatakan seperti itu, karena bentuk jembatan nantinya menyerupai jembatan di negara Matador tersebut.

“Masih ada tujuh titik jembatan yang masih perlu diperbaiki. Target pak bupati tahun 2018 jalan dan jembatan sudah rampung semua,” ujarnya.

Rahmat menyarakan, apabila masyarakat ingin mengetahui lebih banyak tingkat pembangunan di Koltim, akses dapat dilakukan melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL). Dan berencana membuat digital TV untuk akses informasi tersebut.

Laporan: Firmansyah Asapa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.