Jelang Lebaran, Basarnas Kendari Siaga di Destinasi Wisata

  • Bagikan
Kepala Basarnas Kendari Djunaidi saat buka puasa bersama dengan insan Pers yang ada di Kendari, Sabtu (2/62018). (Foto: Ifal Chandra).
Kepala Basarnas Kendari Djunaidi saat buka puasa bersama dengan insan Pers yang ada di Kendari, Sabtu (2/62018). (Foto: Ifal Chandra).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari, siap menurunkan personilnya dalam menyiagakan setiap destinasi wisata yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, “Jadi tempat parawisata itu menjadi sasaran kita dan ada empat grup yang kami siapkan dimana mereka akan bertugas saling bergantian mulai dari pukul 07.00 Wita hingga kembali ke pukul 07.00 itu lagi,” ungkapanya, usai menggelar acara buka puasa bersama di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Sabtu (2/6/2018).

Selain itu, sejumlah personil yang diturunkan juga bakal disiapkan untuk memantau jalannya arus mudik lebaran, mengingat jumlah kecelakaan laut yang ada di sultra cukup meningkat.

“Personil yang kami siapkan dalam arus mudik itu ada 115 orang yang kita libatkan, dan semua kita sudah atur menjelang lebaran ini, mengingat di Sultra status kecelakaan laut cukup tinggi,” beber Djunaidi

Untuk diketahui jumlah kecelakaan di Sultra tahun 2018 yang terdata di Basarnas Kendari kini telah mencapai 29 kasus.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan