Jelang Lebaran, Bupati Konawe Bagikan 1.000 Ekor Ayam Potong ke Warganya

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa membagikan 1.000 ekor ayam potong kepada warga di sebelas desa.

Bupati Konawe yang diwakili oleh Kabag Humas dan Protokoler, Sukri Nur, menyerahkan langsung bantuan ayam potong tersebut secara simbolis di Desa Anawai, Kecamatan Meluhu, Selasa (11/5/2021).

Kabag Humas Pemda Konawe, Sukri Nur mewakili Bupati Konawe menyerahkan bantuan ayam potong pada warga. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Sukri Nur mengatakan, bantuan ayam potong tersebut murni langsung dari bupati yang akrab disapa KSK sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang pelaksanaan hari lebaran.

“Bantuan ini murni langsung dari Pak Bupati sebagai bentuk kepedulian sosial. Semoga bisa dimanfaatkan untuk keperluan pada saat lebaran nanti,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bantuan ayam potong akan disalurkan di sebelas desa, dengan rincian empat desa di Kecamatan Amonggedo dan tujuh desa di Kecamatan Meluhu.

“Selain kami serahkan langsung kepada warga, bantuan ayam potong ini kami salurkan melalui pemerintah desa masing-masing dalam bentuk kupon, nanti mereka sendiri yang datang ambil dipenjual ayam potong yang sudah ditunjuk,” jelasnya.

Stok ayam potong yang siap dibagikan kepada warga di Konawe. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Mantan Kabag Kesra Pemda Konawe itu menambahkan, setiap kepala keluarga mendapatkan satu ekor ayam potong. Tidak hanya ayam potong diberikan bupati. Sebelumnya juga Bupati Kery menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Namun stoknya yang terbatas sehingga bantuan digantikan dalam bentuk ayam potong.

“Jadi warga yang mendapatkan bantuan ayam potong ini diperuntukkan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako, seperti beras, terigu, minyak goreng, dan lainnya,” terangnya.

Dirinya berharap, meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi harapannya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam merayakan hari kemenangan di Hari Lebaran nanti yang masih dalam pandemi Covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan pada saat hari raya nanti,” ujarnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.