SUARA

Jelang Lebaran, Harga Ikan di Kendari Merangkak Naik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang Hai Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah harga beberapa komoditi di pasar tradisional Kota Kendari, semakin menlonjak naik.

Pantauan Sultrakini.com pada Senin (27/5/2019), Pasar Mandonga dan Pasar Korem Kendari, bahan pokok yang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, yakni ikan dan bawang putih.

“Seperti ikan putih satu kilo 70 ribu saat ini sebelumnya kami masih jual 40 ribu per kilo. Ikan bolu juga jadi 25 ribu perkilo sebelumnya di jual hanya 18 ribu,” ujar salah satu penjual ikan di Pasar Mandonga, Arif kepada Sultrakini.Com sambil melayani pembeli, Senin (27/5/2019).

yamaha

Ia mengatakan kenaikan harga ikan disebabkan kurangnya stok. “Banyak nelayan yang sudah tidak melaut karena pulang kampung,” ungkapnya.

Harga komoditi lainnya seperti bawang putih sampai saat ini belum stabil. Di pasar Korem penjual masih menetapkan harga bawang putih Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu kilogram.

“Sebelum masuk puasa harga bawang putih ini masih kami jual Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu perkilo, sementara bawang merah saat ini naik jiga harganya Rp 40 ribu sampai 50 ribu perkilogram,” terang salah satu pedagang di Pasar Koren yang enggang disebut namanya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.