Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Sultra Fokus Penegakan Kedisiplinan Prokes

SULTRAKINI.COM: Polda Sulawesi Tenggara mengelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Lilin Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Aula Dachara Polda Sultra, Jumat (18/12/2020).

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral juga diikuti oleh jajaran Forkopimda, Asisten III Pemprov Sultra mewakili gubernur, Danrem 143 HO, Danlanal, Danlanud, SAR, KSOP.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, menyampaikan rakor dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru, dengan harapan yang direncanakan dapat berjalan optimal, kamtibmas tertib, dan kondusif.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, Operasi Lilin tahun ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Tidak menutup kemungkinan akan ada yang terpapar, agar senantiasa pedomani protokol kesehatan secara ketat baik kepada masyarakat yang melaksanakan dan mematuhi protokol 4 M (Mencuci tangan, Mengunakan masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan),” ucapnya.

Kapolda Sultra juga menegaskan, fokus Operasi Lilin adalah penegakkan disiplin masyarakat, sehingga akan melibatkan 940 orang personel gabungan dengan TNI.

Adapun tantangan dan ancaman pada Operasi Lilin Pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 menurut Kapolda Sultra, yakni terkait terorisme masih jadi kerawanan dalam pelaksanaan misa Natal dan perlunya mewaspadai anomali cuaca ekstrem, seperti yang terjadi di Kolaka Utara.

“Dalam rakor lintas sektoral samakan visi, persepsi, dan pola penindakan, serta hambatan yang ditemui dapat dieliminir dan ditiadakan,” tambahnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.