Jelang Pelantikan, Gusli Jalan-Jalan ke Ruang Wakil Bupati Konawe

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyambangi ruang kerjanya, Jumat (21/9/2018). (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyambangi ruang kerjanya, Jumat (21/9/2018). (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Jelang hari pelantikannya, Wakil Bupati Konawe terpilih, Gusli Topan Sabara menyempatkan jalan-jalan sore di kantor sekretariat kabupaten, Jumat (21/9/2018).

Mantan Ketua DPRD Konawe itu hadir gedung utama kantor sekretariat daerah, sekira pukul 16.30 Wita. Ia datang menggunakan mobil SUV berwarna hitam dengan ditemani ajudan serta orang-orang dekatnya, yang langsung parkir di parkiran utama.

Penampilan Gusli tampak lebih santai dengan pakaian kaos putih yang dipadupadankan dengan jeans biru. Di tangan kanannya, terlihat dua mushaf kecil dalam genggamannya.

Gusli pun langsung menyambangi ruang kerja Wakil Bupati Konawe. Ruang kerja itulah yang nanti bakal menjadi ruang kerjanya dalam beberapa hari ke depan.

“Saya cuma jalan-jalan saja, untuk melihat-lihat ruang kerja,” ujar Gusli saat ditanya awak media.

Usai melihat-lihat ruangannya, pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD PAN Konawe itu menyempatkan berkeliling ke ruangan lainnya di gedung utama kantor kabupaten. Salah satu ruangan yang disambanginya adalah ruang media center Humas Pemda Konawe, yang merupakan tempat sumber berita dari berbagai media.

Sambil melihat-lihat ruangan lainnya, Gusli juga banyak bercerita tentang harapan program-program kerja kedepannya. Gusli kemudian meninggalkan kantor kabupaten, sekira pukul 17.15 Wita.

Untuk diketahui, Gusli Topan Sabara merupakan mantan Ketua DPRD Konawe yang menjabat sejak tahun 2013 (menggantikan Kery Saiful Konggoasa yang kala itu terpilih jadi Bupati Konawe, red). Di bawah bendera PAN ia kembali menduduki posisi ketua dewan, periode 2014-2019. Namun ia juga harus mundur sebagai pimpinan utama legislatif, saat bertarung di Pilkada Konawe tahun 2018, mendampingi Kery Saiful Konggoasa. Hasilnya, mereka memenangkan Pilkada dengan kemenangan hampir 50 persen. Jika tak ada aral, pasangan Kery-Gusli akan dilantik resmi jadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Senin (24/9/2018) di kantor Gubernur Sultra.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan