Iklan Clarion

Jelang Pemilu 2019, Dandim 1417 Kendari Tegaskan Tolak Paham Radikalisme

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dandim 1417 Kendari, Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso, menegaskan jelang Pemilu 2019 perlu mewaspadai munculnya paham-paham radikalisme yang dapat memicunya perpecahan.

“Kita tidak setujui paham radikal kalau berkembang di wilayah kedaulatan NKRI karena pahamnya terlalu ekstrim dan tidak cocok dengan nilai-nilai yang ada dalam pancasila dan UUD 1945. Paham radikal menjadi tanggungjawab kita bersama untuk diantisipasi dicermati jangan sampai berkembang ,” terang Eko Hermawan, Senin (10/9/2018)

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Menurutnya, paham radikal akan menjadi ancaman pada integritas bangsa dan kedaulatan.

“Saya rasa patut kita sepakat ideologi yang cocok diwilayah NKRI. Tidak ada ideologi lain yang mempersatukan kecuali Pancasila sampai detik sekarang. Dimana dengan beragam perbedaan suku, bahasa, budaya dan lain-lainya. Belum lagi dikaitkan dengan wilayah kita yang terpecah-pecah menjadi pulau kecil.

Olehnya itu, kata Eko, Kodim 1417 Kendari sebagai komando kewilayahan yang menjadi tanggungjawab beberapa Kabupaten/Kota yang ada diwilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan instasi terkait, ketahanan wilayah daerah menjadi tanggungjawab bersama untuk terciptanya stabilitas keamanan yang kondusi.

“Maka dari itu marilah kita menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk tetap menjaga keutuhan persatuan dan persaudaraan,” ujarnya.

“Kita harus kembali kejati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleransi, untuk bersatu padu membentuk Indonesia dalam khebinekaan tunggal ika sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa ini,” lanjutnya.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.