Iklan Clarion

Jelang Pemilu 2019, Polsek Pasarwajo Gelar Deklarasi Damai

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepolisian Sektor (Polsek) Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara bersama forum komunikasi pemerintah kecamatan menggelar deklarasi pemilu damai 2019 di Aula Kantor Camat Pasarwajo, Senin (29/10/2018) sekira pukul 10.00 WITA.

Kapolsek Pasarwajo, IPTU La Ode Made, mengatakan deklarasi damai tersebut dilakukan dengan tujuan menolak isu SARA, ujaran kebencian, berita hoax, dan politik uang saat menjelang pemilu 2019 mendatang. Sehingga tercipta pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Intinya menolak keras isu SARA, ujaran kebencian, berita hoax dan politik uang, ini yang kita sepakati supaya tidak terjadi khususnya di Kecamatan Pasarwajo,” kata La Ode Made usai deklarasi itu.

Lanjutnya, dengan adanya deklarasi pemilu damai tersebut, bisa menjadi corong informasi bagi masyarakat untuk kemudian disebarluaskan agar tercipta pemilu yang bermartabat, baik itu pemilihan legislatif, DPD, dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019.

“Tentu ini kita harus gelorakan kepada seluruh masyarakat, bersama-sama kita sampaikan hal ini ke publik sehingga tercipta demokrasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Made, untuk mencegah pemanfaatan media sosial yang tidak baik, pihaknya juga melibatkan seluruh Bhabibkamtibmas di wilayah Pasarwajo, agar dengan intens mensosialisasikan hal itu di wilayah binaannya masing-masing.

“Upaya kita, ya antara lain memanfaatkan para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan hal ini di daerah atau wilayah binaannya masing-masing, termasuk saya (La Ode Made) juga akan berkunjung ke desa atau kelurahaan untuk menyampaikan ini supaya mereka tidak melakukan hal-hal yang melanggara aturan,” jelasnya.

Kapolsek Pasarwajo itu mengimbau, kepada seluruh masyarakat Pasarwajo agar tidak mudah percaya dan menshare berita-berita yang belum tentu kebenarannya, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain.

Untuk diketahui, deklarasi damai itu turut dihadiri antara lain Danramil 1413-02/Pasarwajo Kapten Inf. Rasyid Tandri, Camat Pasarwajo Amruddin, Ketua Panwascam Pasarwajo Hayatudin, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama lingkup Kecamatan Pasarwajo.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.