Jelang Pemilu, Kapolres Konawe Ajak Masyarakat Bijak Tanggapi Isu

  • Bagikan
Coffee morning Polres Konawe bersama awak media, Selasa (2/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Coffee morning Polres Konawe bersama awak media, Selasa (2/10/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepolisian Resor Kabupaten Konawe menggelar coffee morning bersama awak media, Selasa (2/10/2018). Acara yang menghadirkan Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur AkbarSIK.,SH.,MH., Wakapolres, Kompol Derry Indra dan sejumlah perwira Polres lainnya juga dihadiri unsur TNI, yakni Perwira Penghubung Kodim Kendari, Mayon Inf. Petrus.

Kapolres Konawe mengingatkan bahwa saat ini merupakan momen Pemilu, yang mana akan ada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2019 yang tak luput dari isu-isu negatif tersebar di media sosial.

Misalnya, isu retaknya hubungan TNI-Polri. Atau isu militer sipil lantaran salah satu calon presiden dari kalangan militer dan sipil. Dan berbagai macam isu lainnya.

“TNI-Polri itu adalah hal yang tak dapat dipisahkan untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Begitu pun isu militer sipil, tak benar jika ada militer yang mendukung calon tertentu hanya karena ada calon lain dari militer. Sampai saat ini, TNI-Polri masih bekerja profesional dan tetap netral,” jelasnya.

Menanggapi isu-isu tersebut, Kapolres berharap masyarakat lebih bijak dengan informasi di media sosial. Artinya, mereka tak mudah terprovokasi dengan informasi di dunia maya, terlebih tak jelas sumbernya.

“Intinya bijak dalam menanggapi isu. Dengan begitu kita bisa mengawal bersama Pemilu dengan aman dan damai. Itu yang kita harapkan,” ucapnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan