SULTRAKINI.COM: KONAWE - Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang diagendakan 8-10 Januari tinggal menunggu hitungan hari. Hampir semua partai, baik pengusung maupun pendukung telah menetapkan pilihannya ke salah satu kandidat.

Jelang Pendaftaran Calon, Gerindra belum Tentukan Sikap di Pilkada Konawe
Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Akan tetapi, tidak demikian dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hingga kini, partai besutan Prabowo Subianto itu belum menentukan sikap, meski keadaan sudah dekat waktu pendaftaran calon. Padahal, partai berlambang kepala Garuda ini punya kekuatan tiga kursi di DPRD Konawe.

Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama menuturkan pihaknya masih menunggu keputusan DPP.

"Kalau Gerindra kita tunggu saja keputusan DPP," katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan Messenger, Kamis (4/1/2018).

Terkait kapan keputusan keluar dan apakah dalam waktu dekat ini? Wahyu menimpali kalau ia juga belum mendapat kabar terkait hal tersebut. Intinya kata dia, pihaknya masih menunggu arahan dari DPP.

Sebagaimana diketahui, Gerindra dan PBB awalnya diisukan akan mendukung pasangan H. Syamsul Ibrahim dan H. Alauddin di Pilkada Konawe. Namun belakangan, PBB telah menetapkan dukungan ke pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra.

Sebelumnya, menurut Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Gerindra Konawe, Jemi S Imran, secara kepartaian pasangan yang memenuhi syarat untuk diusung Gerindra di Pilkada Konawe adalah pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra, serta pasangan H. Syamsul Ibrahim dan H. Alauddin. Namun ia juga tidak menampik kalau pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara punya peluang sama, karena telah melakukan upaya lobi partai hingga ke DPP.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations