Jelang Penetapan Paslon Terpilih,Polda Sultra Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepolisian Daerah(Polda) Sulawesi Tenggara(Sultra) menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) didaerahnya masing-masing saat menjelang penetapan kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Kita himbau agar masyarakat dan semua elemen bisa menjaga Kamtibmas jelang penetapan nanti,”kata Kabid Humas Polda Sultra,AKBP Sunarto melalui Aplikasi What’s App,Kamis(09/03/2017).

Sejauh ini,situasi dan kondisi di wilayah Sultra masih dalam kondisi aman dan terkendali.Terkait itu,lanjut Sunarto,jajaran Polda Sultra bersinergi dan menggandeng semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sultra.

“Alhamdulillah sejauh ini situasi Kamtibmas di wilayah Sultra masih aman terkendali,”ujarnya.

Mengenai jumlah personil yang akan dilibatkan saat penetapan paslon terpilih nanti,semua diserahkan ke masing-masing Polres.Pihaknya hanya sebatas memback up sesuai kebutuhan.

“Tergantung kebutuhan,para Kapolres yang akan menyusun rencana pengamanan,Polda back up saja,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,penetapan paslon kepala daerah terpilih akan dilaksanakan setelah mendapat surat keterangan(Suket) dari Mahmakah Konstitusi(MK) pada 13 Maret 2017 mendatang.

Adapun daerah yang tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan (PHP) di MK RI di Sulawesi Tenggara yaitu Kabupaten Buton, Kabupaten Muna Barat dan Kabupaten Kolaka Utara.Sedangkan Pilkada yang di dimohonkan PHP Pilkadanya di MK yaitu Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.