Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, KPU Buton Imbau Masyarakat Jaga Keamanan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sembari menunggu hasil pemilu nasional pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Pada seluruh stakeholder, anak bangsa di Buton kami berharap menyongsong 22 Mei penetapan hasil pemilu secara nasional agar sama-sama menjaga ketertiban keamanan di seluruh Kabupaten Buton,” kata Ketua KPU Kabupaten Buton, Burhan kepada Sultrakini.com di kantornya, Jumat (17/5/2019).

Bila perlu, lanjut Burhan, rasa keamanan dan ketertiban bisa ditularkan ke sejumlah daerah tetangga. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan peserta pemilu yang telah bersama-sama mensukseskan pemilu serentak khususnya di Kabupaten Buton.

“Trima kasih kepada semua stakeholder seperti Gakumdu, POLRI TNI atas peran yang diambil sesuai tugas masing-masing sehingga berjalan aman dan lancar, dan kepada seluruh awak media juga trimakasih atas perannya sebagai pilar ke empat demokrasi dalam mensukseskan pemilu 2019,” ujarnya.

Diakhir wawancara, Burhan menyebutkan bahwa pada pemilu tahun 2019 ini partisipasi pemilih di Kabupaten Buton mencapai 78,09 persen dari standar nasional 77,50 persen. Hal itu tambahnya, juga merupakan peran dari seluruh peserta pemilu yang begitu antusias mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilinya di TPS pada 17 April 2019 lalu.

“Terimakasih kepada seluruh peserta pemilu, karena selama ini memang kita belum pernah dapatkan,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.