Jelang Pilkada 2017, KPU Buton: 73.411 Lembar Surat Suara

SULTRAKINI.COM: BUTON- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton mulai menyiapkan surat suara menjelang 15 Februari 2017 mendatang. Terhitung, 73.411 lembar surat suara dan 2.000 lembar untuk persiapan pemungutan suara ulang (PSU).

“Surat suara sementara kita cetak ini di Makassar. Sekarang sementara berlangsung. Jumlahnya 73.411 lembar, tambah 2.000 untuk persiapan pemungutan suara ulang,” kata Ketua KPU Kabupaten Buton, Alimudin, ketika dikonfirmasi, Kamis (19/1/2017).

Dijelaskannya, surat suara yang dicetak tersebut disesuaikan dengan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Buton. Sementara itu, disetiap tempat pemungutan suara (TPS) ditambah 2,5 persen sesuai ketentuan yang berlaku. Pengiriman surat suara menuju Pulau Buton akan dilakukan dalam waktu dekat melalui jalur darat. Ini juga bersamaan dengan surat suara Pilkada di Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat (Mubar), dan Buton Selatan (Busel).

Adapun mengenai pelipatan surat suara kata Alimudin, sudah menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan. KPU Kabupaten Buton tinggal menerima barang jadi ketika tiba di tempat.Terkait kotak dan bilik suara saat ini sudah siap. Ditambah dengan kelengkapan TPS yang lainnya sedang dalam proses. Kedua logistik tersebut, sebagian di kerjakan di Kota Kendari dan sebagian yang lain di Surabaya.

“Tinta dari Surabaya sudah dikirim, Insya Allah besok tiba. Segel belum ada informasi, Insya Allah dalam waktu dekat selesai bersamaan dengan hologram sekarang masih cetak,” terangnya.

Laporan : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.