Jelang Pilkada, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Berpesan Ini Kepada Warga Kolaka

  • Bagikan
Prof. Dr. Nasaruddin Umar, imam besar Mesjid Istiqlal Jakarta saat berada di Kolaka.

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, berkunjung ke Masjid Baiturahman Kolaka, Selasa (26 Juni 2018).

Di masjid itu ia kuliah tujuh menit (kultum) di hadapan jamaah. Ia pun berpesan bahwa dalam momentum pilkada agar masyarakat dapat menggunakan hak pilih masing-masing dengan tetap menjaga silaturahmi, sekali pun berbeda figur dan pilihan dalam memilih pemimpin.

“Besok ada pilkada, shalat istikharah, supaya tenang nanti di tempat pencoblosan, kita harus lihat manfaantnya, begitu banyak biaya yang dikeluarkan dalam penyelenggaran pemilu, lantas kita tidak hadir, itu namanya  mubazir,” kata Nasaruddin.

Ia menjelaskan jika tidak hadir dalam TPS maka akan mubazir biaya pilkada yang begitu besar. “Mubazir itu temanya setan, jadi silakan pilih siapa pun yang menurut bapak ibu pantas untukn jadi pemimpin” ucap Nasaruddin.

Kehadiran Nasaruddin di Kolaka dalam rangka melihat pondok pesantren yang dikelolanya di Kecamatan Lambuya Kabupaten Konawe dan sekaligus silaturahmi dengan warga Kolaka sebelum menuju ke Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan

  • Bagikan