Iklan Clarion

Jelang Pilkada, Pangdam XIV Hasanuddin Imbau Jajarannya Netral

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Makassar, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, mengimbau seluruh jajarannya agar senantiasa selalu netral dalam perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak.

“Pilkada kedepan, siapapun yang memimpin nantinya, itulah pilihan masyarakat, dan untuk TNI dan Polri jelang perhelatan Pemilukada mendatang saya imbau untuk tetap netral, jika ada yang tidak netral pasti kita akan berikan sangsi tegas,” ungkapnya , saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di Kodim 1417 Kendari, Selasa (12/6/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Sehingga menurut dia, dalam menyongsong Pemilukada mendatang, kiranya masyarakat juga tetap menjaga rasa persaudaraan dan mencegah perpecahan.

“Saat ini banyak haluan yang bisa memecakahkan kita, salah satunya kondisi politik dalam Pildaka ini, tentunya juga rentan akan perpecahan diantara kita, nah inilah salah satu ancaman yang tidak bisa kita kendalikan, tapi dengan kebersamaan dan kekompakan kita, pasti hal tersebut akan kita selesaikan semua,” bebernya

Terkait hal tersebut,lanjut Agus Surya Bakti, tentunya jadi tantangan tersediri bagi TNI dan Polri untuk membantu masyarakat dalam menciptakan situasi yang damai.

“Untuk itu kita tetap mempertahankan semengat dan sinegriras antara kita, dengan komunikasi yang baik ke masyarakat . Sehingga jelang Pilkada kita bisa menjadikan susasana pesta demokrasi itu dengan situasi yang kondusif, ” tandasnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.