Jelang Pilkada Serentak, DPD PDIP Galang Persiapan Lewat Rakerda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP menggelar rapat kerja daerah II yang bertajuk “Melalui Rakerda II Diperluas, kita mantapkan konsolidasi organisasi internal partai dalam rangka pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Hotel Grand Clarion Kendari, Sabtu (29/7/2017).

Ketua DPD PDIP Sulawesi Senggara (Sultra), Hugua mengatakan rapat tersebut merupakan rapat konsolidasi internal partai, juga sebagai langkah dalam rangka mengawali Pilkada serentak seluruh Indonesia terkhusus Sultra.

“Ini langkah awal PDIP melakukan konsolidasi dalam rangka pemilihan serentak, dalam melakukan gerak langkah dalam menjalankan cita-cita partai, dimana melibatkan DPD, DPC dan panting seluruh pengurus partai di Sultra,” kata Hugua.

Senada dengan itu, DPP PDIP, Wiriyanti S.B mengungkapkan pelaksanaan rapat itu sangat penting sehingga pihaknya membawa serta PSPN dan advokasi. “Artinya dalam melakukan penjaringan kita tidak tidak salah pilih orang, kita harus pilih calon harus sesuai visi misi, maka lewat rapat kerja kita satukan langkah, karena PDIP itu pengurusnya tidak hanya DPD tapi sampai di pelosok ranting dan anak ranting kita libatkan, untuk menyatukan langkah sesuai intruksi DPP,” ujar Wiriyanti.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.