SUARA

Jelang PON, KONI Sultra Verifikasi Atlet

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 di Jawa Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara mulai mempersiapkan diri.

Salah satunya dengan mempersiapkan verifikasi kepesertaan atlet untuk yang akan diberangkatkan dalam moment olahraga dua tahunan tersebut.

Ditemui diruang kerjanya, Ketua Tim Verifikasi Cabang Olahraga KONI Sultra, Ashar menjelaskan pada SULTRAKINI.COM, untuk persiapan pemberangkatan pihaknya tengah menyiapkan aturan verifikasi kepesertaan bagi atlet.

“Pembahasan kriteria belum selesai namun dari apa yang telah dibahas untuk kriteria atlet yang akan diberangkatkan itu seperti peraih medali di pra PON, selanjutnya peraih juara misalnya untuk beregu maksimal peraih empat nasional,” jelasnya.

yamaha

Namun kata Ashar, pembahasan ini belum tuntas seluruhnya, karna kriteria untuk atlit yang masuk dalam prioritas satu, prioritas dua hingga prioritas tiga itu belum selesai.

“Saat ini yang masih kami akan bahas lebih dalam tentang atlit yang bukan merupakan peraih medali, tapi memiliki kemungkinan akan mampu bersaing dan meraih medali pada PON nanti,” ungkapnya.

Menurutnya, pembahasan verifikasi serta kriteria atlet ini dijadwalkan selesai pada minggu ini. Sehingga setelah proses ini selesai akan dapat dilanjutkan pada persiapan lainnya.

“Kita target minggu ini selesai, lalu dibuatkan drafnya untuk menjadi acuan dalam melakukan verifikasi atlet yang akan berangkat ke PON 19,” tambahnya.

Taufik Qurahman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.