SUARA

Jelang Test Event Asian Games, Menko PMK Pastikan Kesiapan Wisma Atlet

SULTRAKINI.COM: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani memastikan kesiapan Wisma Atlet Kemayoran jelang digelarnya Test Event Asian Games 2018, Februari ini. Dengan didampingi oleh Ketua INASGOC Erick Thohir, dan Wakapolri Komjen Syafruddin, Menko PMK meninjau langsung kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, khususnya Tower 2, Minggu (4/2/2018).

“Mulai tanggal 6 Februari, atlet-atlet dari 18 negara akan hadir di sini untuk mengikuti test event yang mana ada sembilan cabor (cabang olahraga) yang akan dipertandingkan,” terang Menko PMK. 

Dijelaskan Menko PMK, sejauh ini baru ada delapan cabor yang akan dipertandingkan karena cabang sepak bola masih belum memberikan konfirmasi apakah mengikuti atau tidak. 

“Kenapa cuma delapan, karena yang satu bulu tangkis sudah dilakukan di bulan Januari yang lalu”, tambah Menko PMK.

Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga meninjau kesiapan dari volunteer yang akan membantu atlet 1.200 atlet dari 18 negara. Menko PMK juga meninjau sejumlah fasilitas seperti dapur maupun. ruang makan hingga kamar yang akan digunakan sebagai tempat tinggal atlet. 

yamaha

“Tadi kita sudah melihat kesiapan dari semua kamar, tadi saya juga sudah lihat di dalamnya bahwa kamar sudah siap. Standarnya itu adalah hotel bintang 3, di mana satu kamar itu akan ditempati oleh tiga atlet,” ujar Menko PMK.

Ditambahkan Menko PMK, pelaksanaan test event harus dilakukan sesuai pelaksanaan Asian Games. Dalam hal ini, test event dilakukan sebagai persiapan untuk mengevaluasi apa-apa saja yang harus disiapkan menjelang pada Asian Games 2018.

“Saya berharap bahwa dalam tes event ini kalau memang kemudian banyak masalah atau kemudian kesiapannya kurang, tes event ini memang dilakukan untuk itu,” tambah Menko PMK.

Menko PMK juga mengajak semua pihak mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan test event dari sekarang. Sehingga test event dapat berjalan dengan lancar.

Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.