Jelang Wakatobi Wave 2017, Hotel Banyak Disasar Pengunjung

  • Bagikan
Menejer Ar'Rafif Hotel, La Masili mengaku pengunjung hotel meningkat menjelang Festival Wakatobi Wave 2017 di ibu kota kabupaten. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Hampir seluruh hotel di Kecamatan Wangi-wangi ibu kota Kabupaten Wakatobi, dipenuhi pengunjung menjelang Festival Wakatobi Wonderful Festival And Expo (Wave) 2017 pada 11-13 November mendatang.

“Berdasarkan pengecekan kami di beberapa hotel di Wangi-wangi, semuanya telah penuh,” kata Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, Kamis (2/11/2017).

Penuhnya hotel telah jauh-jauh hari berlangsung, dikarenakan banyaknya kegiatan dalam perayaan festival tersebut, seperti diadakannya lomba Famtrip pada 5 November, 10K beach run 8-12 November, Gita Laut 10 November, karnaval budaya dan tari kolosal 11 November, expo produk kreatif pagelaran budaya pameran foto 11-13 November, simposium internasional pembangunan maritim, fun dive, business gathering 12 November, lomba panjat pinang di atas laut dan hiburan artis ibu kota pada 13 November.

Misalnya Ar’Rafif Hotel dan Wisata Beach Hotel yang mengaku mengalami peningkatan signifikan pengunjung menjelang Festival Wakatobi Wave 2017.

“Hampir setiap hari penuh terus. Mulai tanggal 3 sampai 13 November hotel kami sudah di booking (pemesanan),” ucap Manajer Ar’Rafif Hotel, La Masili.

“Yang booking ini polisi, tapi saya tidak tahu persis, apakah kamar yang mereka pesan ini untuk kepentingan festival atau tidak,” ujar Saf Rizal Resepsionis Wisata Beach Hotel.

(Baca: Sentuhan Busana Adat PNS Giring Pergelaran Festival Wakatobi Wave 2017)

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan