Jembatan Desa Mandiodo Nyaris Ambruk, Kades Minta Diperhatikan Pemerintah

  • Bagikan
Sebuah mobil sedang melintasi jembatan di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) nyaris ambruk. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Jembatan kayu yang berada di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut) nyaris ambruk. Kondisi ini membuat kesulitas sekaligus membahayakan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jembatan.

Pantauan SultraKini.Com, jembatan yang menghubungkan Desa Mandiodo,Tapunggaya dan Desa Tapuemea itu sudah mulai lapuk, sehingga kendaraan yang memiliki beban berat tidak bisa melintas, ditambah lagi bagian kanan jembatan ambruk. Bahkan belum lama ini, mobil truk bermuatan batu merah terjatuh saat melintas di jembatan tersebut.

“Ngerinya ini jembatan, masa sudah lapuk begini belum juga diperbaiki. Ini kalau mobil lewat baru muatannya berat bisa ambruk, apalagi lintasan jembatannya sempit,” kata Rakes, Warga setempat.

Sementara Kepala Desa Mandiodo, Selamet Riyadi mengungkapkan dirinya sudah berupaya memperbaiki jembatan melalui bantuan dari pihak perusahaan tambang yang sedang beroperasi.

“Untuk memperbaiki jembatan itu,kita hanya mengandalkan bantuan dari pihak perusahan tambang yang sedang ber operasi”.Katanya Kamis (14/07/2017) sore.

“Saya sudah menghubungi pihak perusahaan untuk dibantu kayu dan gelagarnya sudah sementara di jalan menuju ke sini (Mandiodo). Kami berharap pemerintah jembatan dibuat secara permanen,” terang Selamet.

  • Bagikan