Pilkada koltim

Jembatan Teluk Kendari akan Diresmikan, Tagar “Terima Kasih Nur Alam” Ramai di Medsos

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jembatan Teluk Kendari yang akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo ikut menjadi perbincangan di media sosial, Kamis (22/10/2020). Proyek yang membentang di Teluk Kendari itu diunggah oleh warganet dan disandingkan dengan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam.

Jembatan dengan panjang 1.348 meter dan lebar 20 meter ini, dibangun pada 2015-2020 oleh kontraktor BUMN PT Pembangunan Perumahan dan PT Nindya Karya. Rencanya jembatan diresmikan Presiden Jokowi usai kunjungan kerja di Kabupaten Bombana, Sultra dama rangka peresmian pubrik gula.

(Baca: Jokowi Tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Berikut Fakta Dua Objek Peresmian Presiden)

Sejumlah warganet ikut ramai mengunggah ucapan selamat atas peresmian jembatan dengan poster berisikan gambar Jokowi bersama mantan Gubernur Sultra, Nur Alam dengan latar poster Jembatan Teluk Kendari. Mereka mengucapkan terima kasih atas pembangunan tersebut yang nantinya menjadi salah satu ikon ibu kota provinsi itu. Tidak hanya itu, tagar Nur Alam ramai di medsos.

“Selamat dan sukses atas peresmian Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, sungguh luar biasa kariamu Pak Nur Alam. Akhinya kita semua bisa menikmati,” tulis akun Anggie Jodha Lasiawa, Kamis (22/10/2020).

Unggahan itu, sontak mendapatkan puluhan komentar dan ikut dibagikan. Mereka menuliskan doa untuk Nur Alam agar kesehatan selalu dilipahkan kepadanya.

“Terima kasih Pak Nur Alam, anda memang gubernur visioner untuk Sultra,” tulis akun Ghimau Pasaman.

“Terima kasih Pak Nur Alam jembatan sudah mau diresmikan, hasil karya bapa. Semoga cepat keluar,” tulis akun Yotman Putra Saeho.

Pilkada

“Terima kasih Pak Haji Nur Alam atas perjuangannya semoga sehat selalu,” tulis akun Adan Jaya.

“Sampai kapanpun Pak Nur Alam kebanggaanku. Jembatan kuning yang bapak bangun adalah bentuk perjuangan seorang pribumi buat pribumi. Hasil karyamu tetap kami kenang, sehat selalu yah pahlawanku,” tulis akun Bundas.

“Semangat Pak Haji Nur Alam,” sambung akun Surya Al Bilal.

Tak hanya itu, beberapa warganet menyindir Gubernur Sultra Ali Mazi, sebab kabarnya Jembatan Teluk Kendari diakui sebagai hasil karyanya.

“Jembatan ini kata Ali Mazi idenya sejak 2003, anehnya idenya bikin TP tugu yang dia bikin,” tulis akun Tie Saranani.

Dalam catatan daftar pemimpin di “Bumi Anoa” ini, Ali Mazi merupakan gubernur Sultra dengan masa jabatan 2003-2008 dan kembali menjabat pada 2018 hingga sekarang. Sedangkan Nur Alam menjabat pada periode 2008-Juli 2017.

Soal ide proyek multi years Jembatan Teluk Kendari tersebut tersebar di grup media sosial.

Kabarnya, ide jembatan lahir dari salah satu program pembangunan Ali Mazi (periode pertama) dan telah melalui beragam sesi kurasi anggaran dan kelayakan, akhirnya jembatan rampung usai terproyeksi sekitar 17 tahun. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.