Jembatan Watalara Jebol

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sejumlah pengendara mengeluh kondisi jembatan Watalara di jalan poros Kolaka-Pomalaa di Desa Watalara, Kecamatan Baula, Kolaka. Jembatan rupanya jebol dan membahayakan pengendara, padahal resmi digunakan kurang dari tiga bulan.

“Sudah besar lubangnya, kelihatanmi besinya, ini bahaya, sayang sekali baru dua bulan selesai dikerja sudah rusakmi lagi,” terang Yakub, salah satu pengendara yang melintasi jembatan Watalara dengan nada melogat, Selasa (13/6/2017).

Warga setempat menuturkan, kerusakan jembatan terjadi sejak sepekan lalu dan semakin membesar. Titik kerusakan juga ditandai oleh warga menggunakan patok kayu. “Kayanya tidak becus mereka kerjakan ini, masa baru hitung bulanan sudah rusakmi. Ini perlu diperiksa pihak terkait, baru dia tidak aspal lagi diatasnya,” jelas Tiar, Salah Seorang Warga Setempat.

Menaggapi persoalan itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, Muh. Achiruddin mengungkapkan jembatan Watalara merupakan pekerjaan Pemprov terkait. “Bukan bagiannya kita itu, propinsi itu punya pekerjaan. Tapi nanti kami teruskan laporan tersebut kepada satkernya agar ditindak lanjuti,” kata Achiruddin.  

Laporan: Suparman Sultan/Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.