Jika Terjadi Lockdown, Arhawi: Saya Siap Hadirkan Armada Lautku

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Penyebaran virus corona ini telah membuat kepanikan ditengah-tengah masyarakat, bahkan saat ini Pemerintah Kabupaten Wakatobi telah mempersiapkan beberapa skenario penyediaan bahan pangan terutama beras, jika pemerintah pusat berlakukan lockdown.

Bupati Wakatobi, Arhawi, meminta agar masyarakat tidak panik dan ragu terkait ketersediaan kebutuhan poko di Wakatobi karena ketersediann pangan khususnya beras masih bisa tersedia dua bulan kedepan.

Bahkan ia menegaskan jika nanti terjadi krisis pangan akibat lockdown maka orang nomor satu di Wakatobi ini siap menerunkan sejumlah armada lautnya (kapal).

“Jika terjadi hal yang kritis, dimana stok beras di Wakatobi ini sudah habis dan susah kita datangkan dari luar karena lockdown, maka sayapun selaku Bupati Wakatobi akan berupaya agar semua armada yang saya miliki, insyaallah saya akan hadirkan di daerah ini dalam rangka mengatasi berbagai kelangkaan bahan pangan di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Id Bulog

Kapal-kapalnya nanti disiapkan untuk mengangkut pangan dari luar daerah.

Apa lagi setelah ada surat edaran dari Kementrian Keuangan bahwa APBD bisa saja dilakukan perubahan untuk anggaran pencegahan Covid-19.

“Jadi tidak usah resah dengan kelangkaan bahan pangan di Kabupaten Wakatobi, karena APBD kita bisa gunakan untuk hal-hal seperti ini,” ucapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.